Manfaat Membayar Pajak Bagi Pengusaha

Jasa Konsultan Pajak Jakarta – Manfaat Membayar Pajak Bagi Pengusaha

Berikut beberapa manfaat membayar pajak bagi pengusaha. Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya.

Pertama, dengan membayar pajak menunjukkan baiknya kredibilitas perusahaan. Pimpinan perusahaan melalui tim yang dipercaya pasti akan mencatat kapan waktu membayar pajak baik setiap bulan ataupun setiap tahun. Perusahaan dengan kredibilitas yang baik pasti akan berusaha membayar pajak tepat waktu agar tidak masuk dalam daftar hitam bagi petugas pajak.

Kedua, dengan membayar pajak tepat waktu menunjukkan sehatnya keuangan perusahaan. Apalagi pihak Ditjen pajak akan memberikan denda bagi setiap pengusaha yang terlambat dalam membayar pajak. Karena itu, bagi pengusaha yang paham bahwa ketika terlambat dalam pembayaran pajak harus membayar denda tentu akan menghindari hal ini.

Ketiga, dengan membayar pajak akan meningkatkan kepercayaan diri di depan publik, terutama bagi perusahaan yang telah go public. Karena di era majunya teknologi saat ini hampir semua hal bisa diakses secara online. Bisa saja pihak Ditjen pajak mengumumkan perusahaan mana saja yang sudah atau belum membayar pajak.

Keempat, dengan membayar pajak akan mempermudah dalam mengatasi masalah keuangan dengan pihak klien. Karena ketika akan melakukan penagihan barang / jasa yang telah di beli kebanyakan pihak klien meminta bukti faktur pajak, sedangkan faktur pajak tidak akan didapat jika perusahaan belum melakukan pelunasan pembayaran pajak.



Leave a Reply